Kejaksaan Negeri Mimika Siap Mendukung Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Mimika

27
views

 

Timika – Kejaksaan Negeri Mimika bersama Kantor BPN Kabupaten Mimika dan beberapa instansi terkait melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di dua kelurahan yang dilaksanakan secara bertahap dimulai dari Kantor Kelurahan Inauga pada tanggal 24 Februari 2021 dan Kantor Kelurahan Pasar Sentral pada tanggal 03 maret 2021.
Kejaksaan Negeri Mimika turut diundang hadir oleh Kantor BPN Kabupaten Mimika sebagai narasumber yang dibawakan oleh Bapak I Putu Sastra Adi Wicaksana selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mimika. Sebagai bentuk pelaksanaan amanat Inpres Nomor 2 tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diseluruh Wilayah Indonesia. Kejaksaan Negeri Mimika mendukung penuh kegiatan PTSL yang dilakukan oleh Kantor BPN Mimika.
Ini merupakan wujud realisasi dari pendandatanganan Nota Kesepakatan atau Perjanjian Kerjasama (MoU) Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Sofyan A Djalil. Dengan penandatangan Mou yang dilakukan oleh Bapak ST Burhanuddin, menjadi acuan bagi Kejaksaan Negeri Mimika untuk saling bersinergi mendukung Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mimika, untuk mewujudkan program Presiden Joko Widodo di tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah disertifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.